Wagino: Peternak Bebas Bau | peternakankita.com

Wagino: Peternak Bebas Bau

Berawal dari bincang-bincang dengan penduduk setempat yang selalu mengeluh karena bau kotoran dan juga lalat dimana-mana. Kemudian saya mencoba mencari tau dari mana asal usul bau kotoran dan lalat yang mengganggu setiap sudut rumah, berdasar info dari beberapa masyarakat sekitar, tepatnya di Kayumas, Jatinom, Klaten, pemilik kandang ayam yang kotorannya sangat menyengat dan lalatnya banyak, itu bernama Bpk. Wagino.

Seorang pengusaha kayu dan seorang peternak ayam pedaging. Tak lama kemudian sayapun berkunjung kerumahnya,  ternyata gayung bersambut, beliaupun juga mengeluhkan soal kotaran yang bau dan ada omongan kalau ada warga yang mau demo soal baud an lalat yang banyak. Bahkan untuk mengantisipasi hal tersebut beliau telah berusaha untuk menambhakna obat-obatan dalam pakan maupun disemprotkan ke kotoran biar tidak berbau, alhasil usahanya pun sia-sia. Tidak mengurangi bau kotoran karena yang dipakai adalah obat kimia.

Wagino Peternak Bebas Bau

Bahkan beliau setiap sore suruhan tenaga atau istilahnya anak kandang untuk meracik jamu dan direbus untuk diberikan kepada ayamnya. Dari usahanya tersebut sebenarnya sedikit mengurangi bau kotoran, akan tetai anak kandang harus repot tiap sore merebus jamu buatan sendiri tambahan biaya untuk beli kayu bakar juga jamunya pun semakin banyak.

Kemudian kami mencoba untuk memberikan pengenalan program HCS. Beliaupun meneria dengan senang hati dan tak tanggung-tangngung lagi langsung praktek keesokan harinya. Awalnya anak kandang sedikit ragu tidak percaya dengan  apa yang kita tawarkan sampai pemakaian obat-obatan kimiapun dihentikan full total lalu menggunakan SOC, Herbanoni, Herbacurcuma, dan Bio Power.

Luar bisa di minggu pertama lalat betul betul hilang dan luar dugaan bagai ditelan bumi dan angka kematian pun berkurang, dengan senang hati dan sangat bangganya beliau menerima bimbingan pembelajaran juga, pedampingan semakin menambha percaya diri apalagi di usia pertumbuhan ayam usia 21 hari di sample berat badannya ada yang mencapai 21 hari di sample berat badannya ada yang mencapai berat  1 Kg, bahkan 1 Kg lebih, padahal usia 21 hari normal itu biasanya berat hanya 7ons itu paling besar, dan dan luar biasanya bau kotoran jauh jauh berkurang, ada kelebihan lagi yang membuat beliau tidak percaya ayam yang biasanya pucat karena karena kelebihankimia, ternyata dengan menggunakan SOC HCS, Herbanoni, Berbacucuma, juga Biopower ternyata dagingnya terlihat merah merekah hampir-hampir tidak diselimuti lemak(gajih).

Terima Kasih telah membaca artikel Wagino Peternak Bebas Bau

About admin

Check Also

Cara Penggunaan SOC untuk Burung Lovebird

Cara Penggunaan SOC HCS untuk Burung Lovebird

Cara Penggunaan SOC HCS untuk Burung Lovebird Atau Burung Cinta Beternak burung kicauan seperti lovebird …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *