Sukses Beternak Puyuh | peternakankita.com

Sukses Beternak Puyuh

Berbicara masalah bisnis petarnian dan peternakan, memang masih sedikit peminat nya saat ini. Salah satu penyebabnya karena resiko bisnis pertanian dan peternakan cukup tinggi dibandingkan dengan bisnis lain, dan juga anggapan beberapa orang yang menilai bisnis pertanian dan peternakan sama sekali tidak keren, identik dengan kotor, panas, dan minim uang. Jika mendengar kata petani, maka yang sring muncul di benak kita adalah profesi yang tidak menjanjikan, susah, dan mengenaskan. Tetapi tidak semua petani dan peternak di negeri ini berada dalam kondisi demikian. Salah satu contoh petani dan peternak yang sukses adal Pak Ahyani Mustafida.

Sukses Beternak Puyuh

Pak Yani dan istrinya, Jannah, memulai menggeluti usaha pertanian dan pertenakan pada tahun 2009, berbekal lahan dipekarangan dan kambing yang didapatkan dari saudaranya. Di bawa naungan bendera PT. HCS, perlahan usaha Pak Yani berkembang pesat. Pria yang awalnya menggeluti usaha sebagai pedegang asaongan di terminal Trinodadi Solo ni mulai menekuni usah peternakan. Pada awalnya beternak kambing sebagai pilihannya, mengingat modal yang kecil serta hampir tidak ada resiko. Bahkan semua bisa dijadikan uang, mulai dari daging sampai kotorannya.

Jalan Tidak Mulus

Seperti yang dialami oleh petani dan peternak lain, Pak Yani juga mengalami kendala saat erintis peternakannya. Bahkan ketika teknologi baru yang diluncurkan oleh PT. HCS ditularkan kepada teman-temannya, banyak cemoohan dan sindiran terus diberikan kekeluarga Pak Yani.

Semangat pantang menyerah dan ketekunan yang dimilikina kini membuahkan hasil. Peternakan kambing yang berawal dari ngganduh punya saudara, kini sudah berkembang dengan pesat. Bahkan sampai saat ini di kandangnya sudah ada 80 ekor kambing mili pribadi Pak Yani.

Usaha Ternak Puyuh

Berbekal pengalaman dari ternak kambing serta pelatihan yang diberikan oleh PT. HCS, kini Pak Yani mulai mengembangkan usahanya beternak puyuh. Puyuh dapat dimanfaatkan telurnya untuk dikonsumsi. Dewasa ini permintaan tlur puyuh di Indonesia sangat melimpah. Untuk itu bisa dikatakan jika ternak puyuh merupakan bisnis yang menjanjikan.

Artiker Sukses Beternak Puyuh Dari Majalah Mitra PT. HCS

About admin

Check Also

Cara Penggunaan SOC untuk Burung Lovebird

Cara Penggunaan SOC HCS untuk Burung Lovebird

Cara Penggunaan SOC HCS untuk Burung Lovebird Atau Burung Cinta Beternak burung kicauan seperti lovebird …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *