Manfaat SOC HCS Untuk Ternak Kita

Manfaat SOC HCS untuk ternak kitaSuplemen Organik Cair ( SOC ) adalah solusi bagi peternak untuk meningkatkan  budidaya ternaknya  dengan teknologi fermentasi atau silase dari hasil penggunaan probiotik SOC HCS,  untuk  mengurangi biaya pakan  ternak  namun akan meningkatkan pertumbuhan atau mutu ternaknya, disamping itu akan  menekan biaya  pengeluaran selama produksi dan perawatan SOC HCS memiliki kegunaan  untuk membantu mengurangi tingkat stres pada ternak dan juga sebagai antibodi  dengan mencegah ternak timbulnya berbagai penyakit sehingga tingkat  resiko kematian ternak yang sangat kecil dan tidak gampang terserang berbagai  penyakit.

manfaat soc hcs untuk ternak

Disampim probiotik dalam bentuk cair , SOC HCS juga adalah  suplemen organik cair yang sekarang  ini banyak dipakai oleh para peternak alasannya, yaitu lebih mudah diaplikasikan oleh  peternak dalam meramu pakannya. Pemakaian SOC HCS  secara teratur akan memabwa manfaat yang luar biasa bagi pertumbuhan ternak seperti  peningkatkan berat badan akan jauh lebih cepat, serta SOC juga baik untuk perkembangbiakan. SOC membantu meningkatkan kesuburan pada hewan, sehingga SOC dapat mempertinggi kualitas telur pada hewan unggas, maupun perkembangbiakan hewan ternak lain seperti kambing dan sapi.

Manfaat SOC HCS Untuk ternak dapat dipakai juga dalam pembuatan PMT (Pengganti Makanan Ternak).  Ada banyak pilihan sumber  bahan pakan yang dapat di Fermentasi atau dibuat silase .seperti jerami (damen) padi, jerami jagung, dll, daun-daun yang  kering, kulit kacang, kulit jagung, tongkol jagung, Kedebog ,dll. Dengan fermentasi tersebut,Pakan bisa bertahan lama untuk makanan ternak sehingga kita tidak perlu mencari  merumput  setiap hari dan tidak perlu menggembala (angon).

About admin

Check Also

Cara Penggunaan SOC untuk Burung Lovebird

Cara Penggunaan SOC HCS untuk Burung Lovebird

Cara Penggunaan SOC HCS untuk Burung Lovebird Atau Burung Cinta Beternak burung kicauan seperti lovebird …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *