Gurihnya Beternak Bebek Dengan SOC HCS

Gurihnya Beternak Bebek Dengan SOC HCS:Bebek merupakan hewan penurut, bhkan meraka bisa beris, eemm. Bebek sangat mudah untuk diternakkan dan dipelihara. Banyak  Sekali sumber daya yang bisa kita ambil dari bebek ini, ada telurnya, dagingnya bahkan kotornnya bisa dimanfaatkan untuk pakan lele.

Penggemar  daging dan telur bebek sekarang semakin banyak, karena rasa dari dagingnya yang sangat lezat,. Telurnya pun bisa dibikin telur asin yang tak kalah lezat dengan dagingnya. Kebutuhan akan ketersedian daging dan telur bebek ini sangat tinggi, ini adalah kesempatan untuk para Mitra HCS karena bisnis ini masih sangat potensial untuk dikerjakan.

Biasanya usaha peternakan bebek ditujukakkan untuk bebek petelur. Namun peluang bebek pedaging juga dapat diambil dari bebek jantan atau bebek betina yang telah lewat masa produksinya. Selain itu bisa juga pembisnis mengambilbagian pembibitan ternak bebek sebagai focus usaha.

Gurihnya Beternak Bebek Dengan SOC HCS

Seperti yang dijalankan oleh Bpk. Djuharyono yang tinggal di dukuh Sukoharjo Kec.Wonosari kabupaten Klaten, setelah sukses memilihara kambing dengan pola HCS yang dirasakan sangat mudah dan tidak menyeita waktu disela-sela kesibukannya sebagai karyawan sebuah perusahaan swasta.

Ide memelihara bebek berawal dari banyak tetangganya yang memelihara pembibitan bebek betina dengan cara-cara yang masih tradisional, Pak Ju mencoba berenovasi memelihara bebek berdasarkan ilmu yag didapatkan dari HCS.

Cara memelihara bebek, Pak Ju menggunakan pola yang diperoleh dari pelatihan HCS, makanan bebek diambilakan dari sisa-sisa bahan yang tidak digunakan untuk difermentasi ternyata hasilnya luar biasa, angka kematian bisa ditekan sampai nol persen sedangkan tetangganya yang menggunakan pola tradisional angka kematian bisa mencaai 30%.

Pemeliharaan bebek yang dilakukan Pak Ju dengan membuat kandang dari kawat strimin ,serta bawahnya dikasih kolam lele dengan tujuan kotoran bisa langsung dimakan oleh lele. Sehingga sekali dayung dua pulau langsung terlewati  cerita Pak Ju ketika diwawancarai.

Lebih lanjut beiau menyarankan untuk pembuatan kandang sebaiknya atapnya pakai genting supaya suhu kandang tidak terlalu ekstrim ketika terjadi perubahan dari siang dan malam. Disamping itu juga atap kandang menggunakan seng atau asbes akan berpangruh terhadap pertumbuhan bebek.

Untuk pembuatan pakan bahan yang dibuat serat diambil dari ampas onggok serta ditambahh tepung ikan, bahan-bahan tersebut tersebut difermentasikan menggunakan SOC HCS. Dengan metode tersebut selain menekan angka kematian ternyata juga menekan angka kematian ternyata juga biaya sangat hemat, kotoranpun tidak berbau.

Untuk Pesanan Produk SOC HCS Hub. Kami : HP/WA: 0813-6283-3212 (Mulyadi)

Source Artikel:Gurihnya Beternak Bebek Dengan SOC HCS . Tabloid Mitra HCS

About admin

Check Also

cara ternak kelinci dengan soc

Cara Ternak Kelinci Dengan SOC | peternakankita.com

Cara Ternak Kelinci Dengan SOC: Ternak ini semula hewan liar yang sulit dijinakkan. Kelinci dijinakkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *