Cara Penggunaan SOC HCS untuk Burung Lovebird

Cara Penggunaan SOC HCS untuk Burung Lovebird Atau Burung Cinta

Beternak burung kicauan seperti lovebird (Agapornis) atau burung cinta saat ini semakin dilirik oleh para penghobi burung kicauan diberbagai daerah.Dengan naiknya harga jual lovebird juga menjadi pemicu dan motiasi para penangkar untuk mengembangkannya secara maksimal. Lovebird juga menjadi topik yang saat ini sedang trend diperbincangkan dalam forum-forum offline maupun forum-forum online di internet. Faktor kepopuleran inilah yang menyebabkan harga burung tersebut melonjak.

Alasan lain yang membuat para penghobi tertarik untuk beternak lovebird karena burung tersebut mempunyai daya tarik tersendiri yaitu faktor dari suara kemudian warna dari tiap-tiap jenisnya beraneka ragam, tingkah laku lovebird yang lucu serta perawatan hariannya yang bisa dikatakan gampang karena lovebird tidak perlu mendapatkan perlakuan khusus seperti burung kicau lainnya.

Saat ini banyak para penghobi yang mengimpor lovebird dari luar negri, dikarenakan terus meningkatnya permintaan pasar. Alasan lain yang membuat banyak penghobi mengimpor lovebird dari luar negri karena  lovebird impor hasil breeding dari negara-negara di Eropa memiliki warna bulu yang lebih cerah dibandingkan dengan lovebird hasil breeding di Indonesia. Selain itu lovebird impor memiliki suara yang kristal dan bening serta postur tubuh yang besar, sedangkan untuk lovebird hasil breeding lokal memiliki postur tubuh yang agak kecil dengan suara khas agar kasar.

Suplemen Organic Cair Untuk Burung Lovebird sangat membantu burung kesanyangan kita, agar selalu lincah dan rajin berkicau dan akan meningikatkan produktifitas telur, kalau dipakai untuk breeding populasi. Hal ini dikarenakan oleh mikroorganisme SOC akan meregenerasi sel-sel tubuh lovebird.

Cara Penggunaan SOC untuk Burung Lovebird

Cara Penggunaan  SOC HCS untuk Burung Lovebird

Cara penggunaan SOC HCS untuk burung Loverbird sangat sederhana hampi sama dengan unggas.  Yaitu dengan cara menetaskan SOC ( cukup  1-2 tetes  saja setiap hari) ke dalam wadah air minum.

Untuk burung kicau atau gacor lain yang pakannya buah seperti Cucak Rowo atau Cucok ijo, SOC HCS bisa dioleskan ke buah yang menjadi pakannya.

Beberapa Manfaat Penggunaan SOC HCS untuk Lovebird antara lain:

  1. SOC merangsang pertumbuhan lovebird menjadi menjadi lebih cepat
  2. SOC untuk lovebird dapat meningkatkan birahi jika dalam rangka breeding, populasi atau peranakan sangat baik
  3. Karena SOC mengandung bahan organic yang diperlukan oleh unggas, maka SOC ini bisa membantu menjaga kesehatan bahakan mengembalikan kesehatan burung lovebird yang terserang penyakit maupun virus yang pada umumnya akan mengakibatkan hewan mati,
  4. SOC akan meningkatkan nafsu makan pada lovebird.
  5. Meiningkatkan kesuburan hean ternak tersebut.

About admin

Check Also

Analisa Usaha Ternak Puyuh

Analisa Usaha Ternak Puyuh

Analisa Usaha Ternak Puyuh Pemilihan Lokasi  Lokasi jauh dari keramaian dan pemukiman penduduk, suasana yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *